Digitalisasi Pendidikan di Pendidikan Anak Usia Dini

Authors

  • Yogi Iskandar Universitas Islam Al-Ihya Kuningan
  • Setiana Setiana Universitas Islam Al-Ihya Kuningan
  • Darmayanti Darmayanti Universitas Islam Al-Ihya Kuningan
  • Ika Candra Destiyanti Universitas Islam Al-Ihya Kuningan
  • Iman Iman Universitas Islam Al-Ihya Kuningan
  • Nunung Nuryati Universitas Islam Al-Ihya Kuningan

DOI:

https://doi.org/10.25134/jise.v1i1.6

Keywords:

Digitalisasi,, Pendidikan,, Usia Dini, , Teknologi, Gizi

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu penting dalam proses kehidupan. Oleh karena itu, setiap organisasi harus dapat mengembangan kegiatan pendidikan secara sistematis. Salah satu perkembangan pendidikan yang dapat dilakukan bisa melalui pengembangan media pembelajaranberbasis digital. Media pembelajaran basis digital akan membuat pembelajaran lebih menyenangkan hal tersebut karena pembuat media pembelajaran basis digital dapat memadukan antara audio dan visual. Salah satu teknologi digital yang dapat digunakan adalah gadget. Namun, jika gadget digunakan secara berlebihan akan berdampak buruk pada kondisi fisik maupun psikis anak. Oleh karena itu, sebaiknya orang tua harus mampu melakukan manajerial waktu. Dampak lain dari penggunaan gadget yang berlebihan, akan menyebabkan anak dehidrasi. Oleh karena itu, sebaiknya orang tua harus memperhatikan asupan gizi yang seimbang. Asupan gizi seimbang yang diberikan kepada anak dapat berpengaruh pada perkembangan otak anak.

Downloads

Published

28-08-2022 — Updated on 16-09-2022

Versions

How to Cite

Iskandar, Y. ., Setiana, S., Darmayanti, D., Candra Destiyanti, I. ., Iman, I., & Nuryati, N. . (2022). Digitalisasi Pendidikan di Pendidikan Anak Usia Dini . Journal of Innovation and Sustainable Empowerment, 1(1), 1–6. https://doi.org/10.25134/jise.v1i1.6 (Original work published August 28, 2022)

Issue

Section

ARTICLES