Pelatihan Branding Produk untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di Desa Nangka Kecamatan Kadugede

Authors

  • Elin Herlina Universitas Kuningan
  • Azhar Natsir Ahdiyat Universitas Kuningan
  • Tri Septiar Syamfithriani Universitas Kuningan

DOI:

https://doi.org/10.25134/jise.v1i2.22

Keywords:

Branding, Strategi Pemasaran, Promosi

Abstract

Branding merupakan hal penting dalam menjalankan bisnis. Branding juga bisa dilakukan oleh Usaha Mikro dan Menengah (UMKM). Sebagain besar UMKM masih belum memahami arti penting dari branding. Berdasarkan hal tersebut, kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pentinngnya branding serta stratetgi pemsaran yang dilakukan di media sosial. Mitra Kegiatan ini adalah para pelaku UMKM di Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Metode pelaksananannya adalah sosialisasi, workshop dan evaluasi. Kagiatan ini verlangsung dengan baik dan didukung oleh pemerintahan Desa Nangka. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa branding dan strategi promosi mampu menarik perhatian konsumen serta bisa meningkatkan penjulan produk.

 

Downloads

Published

29-12-2022

How to Cite

Elin Herlina, Azhar Natsir Ahdiyat, & Tri Septiar Syamfithriani. (2022). Pelatihan Branding Produk untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di Desa Nangka Kecamatan Kadugede. Journal of Innovation and Sustainable Empowerment, 1(2), 54–58. https://doi.org/10.25134/jise.v1i2.22

Issue

Section

ARTICLES