About the Journal

Journal of Innovation and Sustainable Empowerment (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat), disingkat JISE, adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Kuningan.

JISE memiliki nomor terdaftar ISSN 2961-9416 untuk versi online dan ISSN 2962-9160 untuk versi cetak. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Juni dan Desember. JISE memulai terbitannya dengan Volume 1, Nomor 1 pada Juni 2022, dengan cakupan artikel yang mencakup bidang-bidang seperti Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Penerapan Teknologi Tepat Guna, Desain dan Pengembangan Produk, Technopreneur, Pengembangan UMKM, Penerapan Teknologi dalam Bidang Pendidikan, serta inovasi yang diterapkan untuk pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

JISE menerapkan proses peer review yang transparan dalam menerima dan memilih artikel untuk diterbitkan. Setiap naskah yang masuk akan melalui tahapan pengecekan awal oleh tim editorial untuk memastikan kesesuaian dengan fokus dan cakupan jurnal. Bagi penulis yang akan mempublikasikan artikel di JISE, harus mengikuti beberapa tahapan proses pengiriman artikel:

  1. Penulis harus mendaftar (Register) atau melakukan login pada platform pengiriman online yang digunakan oleh jurnal ini.
  2. Penulis dapat mengakses tautan Journal Template untuk mengunduh format artikel yang harus diikuti.

Artikel yang telah diunggah akan melalui proses seleksi dan review oleh Dewan Redaksi dan para reviewer yang ditunjuk oleh jurnal ini. Jika artikel diterima, maka akan diproses untuk diterbitkan pada edisi yang sesuai dengan jadwal terbit jurnal.

JISE telah terindeks pada Google ScholarGarudaDimensions. Mulai Mei 2023, JISE juga menjadi anggota resmi Asosiasi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (AJPKM).

Current Issue

Vol. 2 No. 2 (2023)
					View Vol. 2 No. 2 (2023)

Journal Title: Journal of Innovation and Sustainable Empowerment
Sub Title: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
ISSN: 2961-9416 (Online) dan ISSN 2962-9160 (Print)
First Publication: 2022
Publisher: LPPM Universitas Kuningan
Frequency: 2 (two) issues per year (June & December)
Language: Indonesian
DOI: 10.25134/jise
Indexing: Google ScholarGarudaDimensions
Editor in Chief: Dr. Toto Supartono, M.Si

Journal of Innovation and Sustainable Empowerment dengan bangga mengumumkan bahwa Volume 2 Nomor 2 telah resmi diterbitkan. Dalam edisi ini, terdapat enam artikel yang terpilih melalui proses seleksi dengan menerapkan metode peer review. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh penulis yang telah berkontribusi dalam menghasilkan artikel-artikel berkualitas pada edisi ini. Kami juga ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mitra bestari (reviewer) yang telah membantu dalam proses seleksi artikel dan semua pihak yang turut serta berpartisipasi dalam proses penerbitan JISE Volume 2 Nomor 2.

Published: 14-04-2023

ARTICLES

View All Issues